Jumat, 04 Januari 2019

Apa fungsi dari label itu untuk artikel kita?

Apa fungsi dari label itu untuk artikel kita?

Assalamualaikum sobat BS, salam ngeblog dan jangan lupa bahagia. Kali ini kita akan belajar tentang apa fungsi label pada blogspot.

Bagi para sobat BS blogger pemula, tentunya belum faham fungsi dari label itu apa? Label itu adalah kategori yang berfungsi untuk mengelompokkan artikel atau postingan yang berhubungan.

Tujuan label tersebut adalah supaya pengunjung lebih mudah dan cepat menemukan artikel yang ingin dicari dan berfungsi juga untuk memudahkan mesin pencari mengindeks artikel kita lho sob, makanya setiap membuat artikel jangan lupa memberi Lebel terlebih dahulu jangan tergesa-gesa mempublikasikannya.

Untuk memberi label pada artikel yang akan kita publikasikan tidaklah sulit sobat, sobat cukup menyimak sembari mempraktekkannya apa yang akan dibahas pada artikel ini. langsung saja cekidot...

Langkah pertama yang sobat lakukan adalah sebagai berikut
1. Masuk ke situs blogger, dan masukan akun blogger sobat
2. Mulailah menulis artikel dengan mengklik entry seperti gambar dibawah ini
3. jika sobat sudah selesai menulis artikel jangan di publikasikan dulu, lihat menu sebelah kanan pada halaman membuat artikel tersebut lalu klik "label", lebi jelasnya lihat gambar dibawah ini
4. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada kolom tersebut silahkan tulis kategori artikel yang mau sobat publikasikan lalu klik "selesai" yang berada dibawahnya
5. Jika semuanya sudah selesai, maka publikasikan artikel yang sobat buat tadi
Nah selesai dah, mudah bukan langkah-langkahnya. Sekarang sobat tinggal mempraktekkannya

Kesimpulan, belajarlah terus hingga potensi yang ada dalam diri sobat bisa tergali dan konsistensi dalam berlatih. Dan bisa semakin berkembang sehingga dapat memunculkan suatu pemikiran baru untuk lebih maju. So, janganlah pernah malas untuk tetap belajar dan berfikir untuk berhenti belajar. Berhenti belajar hanya akan merugikan kita sendiri sobat.

Mungkin hanya itu saja yang saya sampaikan, semoga bermanfaat dan memotivasi rekan-rekan semua. Jangan pernah berhenti belajar walaupun hal sekecil mungkin kita harus tetap belajar, selamat ngeblog dan jangan lupa bahagia sekian trimterimak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak