Jumat, 04 Januari 2019

Belajar membuat artikel

 Belajar membuat artikel

Belajar membuat artikel

Assalamualaikum sobat BS, salam ngeblog dan jangan lupa bahagia. Kali ini kita akan belajar membuat artikel versi sudut pandang saya.

Tentunya setelah membuat blog pastinya seorang blogger dituntut untuk membuat artikel dan mempublikasikan secara rutin karena hukumnya wajib bagi para blogger mania. Apapun blognya, artikel makanannya.

Tentunya untuk menghasilkan karya tulis yang bagus dan menarik terutama untuk para blogger pemula tidaklah mudah. Dibutuhkan kerja keras dan konsistensi berlatih. Makanya tidak heran jika sebagian rela merogoh kocek untuk memakai jasa penulis merupakan salah satu solosinya.

Namun kalau tergantungan pada jasa penulis terus terusan tidaklah baik sob. selain menghabiskan bajet yang tidak sedikit juga membuat diri kita menjadi malas berkarya sob dan tidak bisa membedakan mana artikel yang baik, unik, dan original karya tulis kita sendiri yang rama pada mesin pencari Google.

Sebelum kita menginjak sesi pembahasan cara membuat artikel, sobat perlu tahu apa itu artikel ? Artikel adalah kalimat kalimat yang disusun oleh seorang penulis dengan berbagai tujuan yang tergantung didalamnya. Masing-masing penulis berhak mengemukakan pandangannya terhadap suatu hal setiap kali menulis artikel.


Langsung saja kita simak cara membuat artikel dengan mudah dan cepat

1. Cari ide yang bagus
Hal pertama pastinya cari ide topik yang akan dibahas di artikel nanti. Tentunya topik yang sobat sukai dan kuasai. Seperti hobi sobat, misalnya sobat hobi memasak nah nanti artikel sobat berisikan tentang dunia memasak. Intinya carilah ide yang sobat sukai dan kuasai, otomatis menulis artikel akan mudah.
2. Buat judul dan diskripsi yang menarik
Nah kalau sudah menemukan ide yang bagus, sobat tinggal memikirkan judulnya. Judul diusahakan dibuat semenarik mungkin agar pengunjung tertarik.

Taukah sobat, judul yg baik dan menarik adalah judul yg memuat subjek, objek dan predikat yang jelas?judul semacam ini mampu memperbesar rasio kunjungan artikel dari halaman hasil penelusuran.

Diskripsi, seperti halnya judul tadi. Sobat tinggal merangkai kata-kata semenarik mungkin dan tidak luput dari topik yang sobat bahasa. Kembang topik yang sobat bahasa, tuangkan semua pikiran yang terlintas ke dalam tulisan.
3. Jangan memikirkan benar atau salah susunan kalimatnya
Masalah benar atau salahnya itu belakangan yang terpenting agar ide yang sudah muncul dipikiran Sobat sudah dituangkan ke dalam tulisan.
Setelah selesai menulis, sobat tinggal membaca ulang klok ada kata-kata yang sulit di mengerti tinggal sobat edit atau mengembangkannya lagi tanpa menghilangkan ide pokoknya.
4. Berikan gambar yang bagus dan berkualitas
Saya rasa sobat sudah paham tentang masalah ini, karena semua jenis artikel di internet itu butuh gambar. Maka sobat perlu mencari gambar yang sesuai dengan topik yang sobat bahasa. Usahakan berikan gambar kualitas yang bagus agar si pembaca tidak bosan untuk membaca artikel sobat.

Kesimpulan, sebagus apapun panduan dan tips menulis artikel kalau tidak dipraktekan percuma juga. Membiasakan menulis adalah solusi terbaik untuk mengetahui keefektifan membuat artikel. Oleh karena itu selama sobat berlatih menulis akan ada harapan sobat menjadi penulis hebat.

Jadi janganlah sobat takut untuk mencoba, mulailah berkarya lewat ide yang ada di pikiran sobat sendiri dan aplikasikan idemu ke dalam karya tulis di blog sobat dan percaya diri bahwa sobat bisa.

Mungkin hanya itu saja yang saya sampaikan semoga bermanfaat dan memotivasi sobat BS semua, selamat berlatih menulis dan jangan lupa bahagia sekian terimakasih



2 komentar:

  1. siappp. poinnya saya catat nih. hihi
    btw mari mampir juga ke blog saya
    http://ibadahmimpi.com/2018/12/25/starter-pack-traveler-jaman-now/

    BalasHapus
  2. Terimakasih udah berkunjung di gubuk ane gan 😉😙 ok siap

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak

Dengan amalan dzikir ini, kita bisa kaya mendadak

Dengan amalan dzikir ini, kita bisa kaya mendadak Assalamualaikum sobat BS, salam ngeblog dan jangan lupa bahagia. Kita akan belajar...