Rabu, 02 Januari 2019

Dengan cara ini sobat bisa membuat blog sendiri

 Membuat blog

Dengan cara ini sobat bisa membuat blog sendiri

Assalamualaikum sobat BS, salam ngeblog dan jangan lupa bahagia. Pembahasan kali ini kita akan belajar membuat blog sendiri.

Tentunya bagi para sobat blogger pemula pasti menganggap hal ini sangatlah sulit, dan pasti sobat bertany-tanya bagaimana caranya membuat blog itu? Sebenarnya membuat blog itu mudah dan simpel sob, tinggal niat kita mau belajar tidak? Klok niat pasti bisa. Karena belajar itu penting sob.

Sebelum kita memasuki sesi cara membuat blog, sobat harus memahami apa itu blog? Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.

Blog mempunyai fungsi bagi kita diantaranya yaitu, sebagai media informasi, sebagai media ngembangin bisnisnya, sebagai media menyalurkan ide atau aspirasi melalui karya tulis dan dipublikasikan di blog.

Di era sekarang ini blog juga di jadikan penghasil uang.ternyata Blog juga bisa menghasilkan uang lho sob, dengan mendaftarkan blog kita ke google adsense. Nah kita fokus dulu cara membuat blog, Jagan mikirkan menghasilkan uang, lain kali kita akan membahasnya.


Banyak situs-situs yang menyediakan membuat blog gratis diantaranya 
  • Blogger.com
  • Wordpress.com
  • Weebly.com
  • Tumblr.com
  • Detik.com

 dan masih banyak lagi, saya saranin bagi blog pemula membuat blog dengan blogger.com/wordpress.com dulu karena mudah dan simpel mengoperasikannya. Langsung saja kita masuk ke sesi cara membuat blog dengan mudah versi pengalaman saya sendiri.


Dengan cara ini sobat bisa membuat blog sendiri

1. Langkah pertama sobat masuk ke situs Blogger.com
2. Silahkan klik "BUAT BLOG" nanti akan muncul tampilan gambar seperti dibawa ini, dan masukan email gamil sama kata sandinya sobat. Klok belum punya buat akun Gmail dulu
3. Setelah selesai memasukan email dan kata sandi sobat akan di bawa masuk seperti tampilan gambar di bawah ini, gunakan profil google+ sobat atau buat akun blogger tinggal isi kolom "nama tampilan" yang ditunjukkan anak panah tersebut. Setelah selesai tinggal klik lanjutkan ke kebloger
4. Klik buat blog baru seperti gambar dibawah ini
5. Nah setelah itu sobat tinggal mengisi kolom tersebut dari judul,alamat domain dan pilih tema
judul, usahakan buat judul yang sesuai konten yg sobat angkat nanti, contohnya konten blog sobat mengangkat topik tentang memasak nanti judul blognya di isi misalnya " resep bumbu dapur " klok kontennya tentang masak. nah kan jadinya nyambung antara nama blog sobat dengan isi kontenny.
alamat domain, kasih alamat yang mudah diingat orang, contohnya tadi judul blog sobat resep bumbu dapur , sobat tinggal isi domain nya sesuai dengan konten sobat misal "resepbumbu.blogspot.com" kalok sebelah kanan centang ✓ berwarna biru, berarti domain belum ada yang memakainya, kalau tanda seru ! berarti sudah ada yg memakainya. Kalau domain sudah dipakai orang lain sobat tinggal nambahin angka contohnya "resepbumbu12.blogspot.com, paham kan? Hehehe
tema, pilihlah tema yang sobat sukai
• setelah itu klik buat blog.
Jad deh blognya tinggal sobat buat artikel nya. sampai disini dulu cara membuat blog mudah bukan.

Orang yang sukses dan yang tidak, tak memiliki banyak perbedaan dalam kemampuannya. Yang membedakan cuma keinginan untuk meraih potensi diri mereka.

Terimakasih sudah mau berkunjung ke blog saya, mungkin hanya itu saja yang saya sampaikan semoga bermanfaat, memotivasi sobat BS semua dan jangan lupa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan bijak

Dengan amalan dzikir ini, kita bisa kaya mendadak

Dengan amalan dzikir ini, kita bisa kaya mendadak Assalamualaikum sobat BS, salam ngeblog dan jangan lupa bahagia. Kita akan belajar...